728x90 AdSpace

  • Latest News

    Mas Dafri Maulana. Diberdayakan oleh Blogger.

    Followers

    Total Tayangan Halaman

    Bottom Kiri

    Entri Populer

    Kamis, 12 April 2012

    Pidato ( Opening Tekhnologi )



    Assalamualaikum waah matullahi wabarokatuh
    Puji syukur kehadirat ALLAH SWT  yang telah mengizinkan kita untuk dapat berkumpul disini dalam keadaan yang sehat  walafiat serta tiada halangan suatu apapun. Tidak lupa pula kita lantunkan shalawat serta salam kepada Nabi Muhammad saw yang telah membawa dunia ini dari zaman yang kelam ke zaman yang penuh berkah ini.
    Yang terhormat kepala SMAN 1 Gadingrejo
    Yang saya hormati Bapak / Ibu guru
    Dan teman – teman yang saya sayangi

    Dalam kesempatan kali ini izinkan lah saya yang bernama Mas Dafri Maualana membawakan suatu pidato  yang  saya kutip dengan judul “REMAJA DAN PERKEMBANGAN TEKHNOLOGI”
    Bapak Ibu dan teman – teman sekarang ini telah banyak sekali tekhnologi – tekhnologi modern yang telah kita serap dan masuk kedalam kehidupan sehari – hari. Tekhnoloogi masuk karena adanya seorang yang ingin selalu mengimbangi kehidupannya dengan  kelompoknya sehingga didalam kehidupan, tekhnologi dapat dengan cepat menyebar. Terlebih lagi perkembangan tekhnologi dikalangan para remaja, para remaja memiliki sifat yang ingin tampil lebih baik dari kelompok lainnya hal ini membuat tekhnologi dapat berkembang menjadi lebih cepat dibandingkan dengan kalangan orang tua. Selain itu tekhnologi juga sangatlah memudahkan pekerjaan, misalnya saja seperti apabila kita ingin memasak nasi kita sekarang hanya memmasukkan beras yang telah di rendam air kedalam magic jar dan dapat matang tanpa kita tunggu atau kita aduk – aduk. Tidak hanya itu apabila seorang remaja ingin bertanya kepada seseorang yang berada jauh atau tidak tahu dimana tempatnya, hal tersebut dapat diatasi dengan mudah dengan tekhnologi. Seorang remaja tinggal memmasukkan beberapa kode kedalam handphonenya dan dapat langsung bertanya tanpa dating menemui orang yang di maksud. Hal itu tentu sangat memmudahkan kita dalam melakukan suatu pekerjaan.
    Apalagi sekarang banyak sekali bermunculan remaja – remaja yang sangat kreatif dalam berkarya. Seperti yang kita ketahui apabila didalam suatu Negara terdiri dari remaja – remaja yang sangat kreatif dalam berkarya pasti Negara tersebut akan menjadi Negara yang maju serta jaya. Para remaja yang dapat menggunakan tekhnologi dengan baik bahkan menemukan suatu tekhnologi pasti dia memiliki rasa yang sangat penasaran terhadap tekhnologi yang sedang dia tekuni. Contohnya saja seperti orang yang memiliki julukan bapak  Habibie 2 yang berhasil mencetuskan suatu benda yang dapat terbang  dan bahkan dapat merekam serta memoto objek – objek dari ketinggian yang sulit untuk kita jangkau. Remaja – yang sangat inovatif dan berani dalam bereksperimen inilah yang sangat dibutuhkan oleh Negara – Negara yang ingin maju.  Karena secara tidak sengaja remaja tersebut membuat negaranya oleh Negara – Negara lain.



    Bahkan sekarang ini tidak sedikit remaja yang tidak dapat lepas dari tekhnologi. Kehidupannya selalu saja bersanding dengan tekhnologi sampai ketika dia makan, minum, tidur dan bahkan ketika dirinya sedang sedih pun hiburannya adalah tekhnologi. Sehingga tekhnologi selalu menemaninya kapan saja dimanapun dia berada. Dia anggap suatu tekhnologi adalah sahabat terdekatnya yang begitu nyata dan benar – benar mengerti dengan keadaan dirinya. Hal seperti ini tidak jarang sekali ditemui misalnya saja banyak para remaja yang sampai terlelap bermain hp, ipad, mp3, atau notebooknya. Tekhnologi kehidupan para remaja menjadi berwarna – warni. Sehingga para remaja sering sekali menghabiskan waktunya bersama dengan tekhnologi yang dia miliki.
    Namun terkadang perkembangan tekhnologi juga membuat para remaja menjadi lalai akan tugas yang haru dia lakukan.sehingga malah membuat para remaja yang tidak dapat mengatur waktu – waktunya menjadi terbuang sia – sia. Oleh karena itu para remaja juga harus pandai – pandai dalam memilah apa yang lebih  baik untuk dirinya sendiri dan menjauhi hal – hal yang dapat memperburuk bagi kehidupannya. Karena suatu tekhnologi dibuat  untuk mempermudah kehidupan bukan malah merusak kehidupan seseorang.
    Sekian pidato dari saya semoga dapat bermanfaat bagi kalian. Apabila ada kesalahan atau ada kata yang kurang berkenan kepada kalian saya mohon maaf dan kepada ALLAH SWT saya mohon ampun. Wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikum waroh matullahi wabarokatu..










    Mas Dafri Maulana
    X CIBI
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pidato ( Opening Tekhnologi ) Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top